Aspers Danlantamal X Menghadiri Rakerda Bupati Dan Walikota Se-Provinsi Papua

Jayapura, PW: Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadi W, S.Pd., M.M., menghadiri Rapat Kerja Daerah Bupati Dan Walikota Se-Provinsi Papua Tahun 2020 di Ballroom Cenderawasih Swissbell Hotel Jayapura. Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, S.E., M.M., dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P. Dengan mengambil tema “Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan Antara Pemerintah Provinsi Papua Dan Kabupaten/Kota Dalam Penanganan Covid-19, Pendataan OAP Dan Pilkada 11 Kabupaten.

Pembahasan dalam forum tersebut menitik beratkan pada rencana pembangunan Papua kedepan, format rapat kerja daerah dan sinergitas untuk bersama-sama mencegah virus Corona di Papua.

Dalam pertemuan itu pula, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan memberikan pemaparan Visi Misi Presiden RI 2020-2024.

Dipaparkan bahwa visi Presiden RI Joko Widodo adalah terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian,
berlandaskan gotong-royong

Sedangkan misinya adalah peningkatan kualitas manusia Indonesia, struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing, pembangunan yang merata dan berkeadilan, mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan, kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya, perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga, pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya dan sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatuan.

Sementara itu Kapolda Papua melalui Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol Guntur Agung Supono S.Ik,. M.Si., turut memaparkan peta kerawanan wilayah menjelang hari besar bagi masyarakat Papua yaitu peringatan tanggal 1 Desember sebagai hari Kemerdekaan West Papua, tanggal 09 Desember pemungutan suara Pemilukada 2020, 10 Desember hari Peringatan HAM, 14 Desember HUT Melanesia, 25 Desember Perayaan Natal dan 31 Desember peringatan pergantian tahun baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Pjs. Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, S.H., Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Robert P. Sitinjak, SH., M.Si., Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Wempy Ramandey dan Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo, S.IK, M.A.P.

Related posts